Minggu, 13 November 2016

Pengertian dan Fungsi Pepesin Dalam Lambung

Pengertian dan Fungsi Pepesin Dalam Lambung, Informasi Lengkap Mengenai Enzim Pepsin Yang Perlu Anda Ketahui!
Pengertian dan Fungsi Pepesin Dalam Lambung, Pepsin adalah salah satu enzim pertama yang ditemukan. Hal ini ditemukan pada tahun 1836 oleh Theodor Schwann. Schwann diciptakan namanya dari kata Yunani πέψις pepsis, yang berarti "pencernaan" (dari peptein πέπτειν "mencerna"). Para ilmuwan sekitar waktu ini mulai menemukan banyak senyawa biokimia yang berperan penting dalam proses biologi, dan pepsin adalah salah satu dari mereka. Zat asam yang mampu mengkonversi makanan berbasis nitrogen-menjadi bahan larut air bertekad untuk menjadi pepsin.
Pada tahun 1928, itu menjadi salah satu enzim pertama yang mengkristal ketika John H. Northrop mengkristal menggunakan dialisis, filtrasi, dan pendinginan.
Pepsin adalah enzim yang memecah protein menjadi peptida yang lebih kecil (yaitu, protease a). Hal ini dihasilkan dalam perut dan merupakan salah satu enzim pencernaan utama dalam sistem pencernaan manusia dan hewan lainnya, di mana ia membantu mencerna protein dalam makanan.
Ini adalah salah satu dari tiga protease utama dalam sistem pencernaan manusia, dua lainnya adalah chymotrypsin dan tripsin. Selama proses pencernaan, enzim ini, yang masing-masing mengkhususkan diri dalam memutuskan hubungan antara jenis tertentu asam amino, berkolaborasi untuk memecah protein diet menjadi komponen-komponen mereka, yaitu, peptida dan asam amino, yang dapat dengan mudah diserap oleh usus kecil . Pepsin paling efisien dalam membelah ikatan peptida antara asam amino hidrofobik dan sebaiknya aromatik seperti fenilalanin, triptofan, dan tirosin.
proenzim pepsin ini, pepsinogen, dilepaskan oleh sel-sel kepala di dinding perut, dan setelah pencampuran dengan asam klorida dari asam lambung, pepsinogen mengaktifkan untuk menjadi pepsin. Pepsin adalah protease aspartat, menggunakan aspartat katalisator dalam situs aktif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar